Tips Pasang Iklan Anti Boncos Untuk Bisnis Anda

grafik iklan anti boncos

Iklan Anti Boncos, Penjualan Makin Joss!!

Banyak perusahaan pasti akan berusaha mencapai perkembangan yang dapat menjangkau lebih banyak konsumen serta meyakinkan mereka untuk membeli produk maupun jasa yang ditawarkan. Maka dari itu, Anda harus dapat mengambil keuntungan dari semua platform pemasaran serta teknologi yang banyak digunakan orang diseluruh dunia.

Melihat perkembangan internet serta teknologi yang semakin canggih, hal ini membuat digital marketing menjadi salah satu peranan yang sangat penting untuk suatu perusahaan. Hal ini akhirnya menjadikan penasaran secara digital adalah cara terbaik supaya dapat menjangkau para audiens yang ditargetkan.

Alasan Beriklan di Social Media

Dikarenakan digital marketing menjadi salah satu strategi yang banyak digunakan oleh banyak perusahaan sebagai wadah untuk promosi, berikut adalah penjelasan mengenai pentingnya digital marketing di Social Media untuk Anda yang masih ragu melakukannya,

  • Lebih Terjangkau

Pemasaran digital lebih murah dibanding dengan media. Anda dapat menyesuaikan biayanya dengan budget yang dimiliki.

  • Meningkatkan Brand Awareness

Brand awareness adalah hal penting yang harus dilancarkan, baik bagi customer lama ataupun untuk menarik konsumen baru.  Hal ini dapat diterapkan dengan cara mempromosikan produk atau jasa melalui konten media sosial. Karena beriklan di media sosial sangat memudahkan dalam menyebarkan berita tentang produk serta misi atau tujuan Anda

  • Memperluas Pasar

Tujuan utama dari marketing adalah memperluas pasar dan dapat menyasar calon customer baru. Menggunakan iklan di sosial media, jangkauan pasar Anda pun semakin luas. Tidak hanya menjangkau daerah sekitar serta dalam negeri namun secara global. 

  • Meningkatkan Interaksi

Dengan beriklan di sosial media, Anda pun dapat berkomunikasi langsung dengan customer melalui konten yang disajikan. Dan hal ini dapat menunjukan kepada customer jika Anda peduli dengan apa yang mereka pikir dan katakan.

Hal ini juga dapat membuat Anda untuk mengumpulkan informasi yang tidak ternilai tentang reaksi dan preferensi dari customer Anda. Dengan begitu, perusahaan juga bisa lebih cepat tanggap terhadap komplain, reaksi, sampai pertanyaan yang diutarakan.

  • Meningkatkan Sales

Disaat perusahaan Anda sudah lebih dikenal banyak orang, melakukan iklan di sosial media ini bisa meningkatkan penjualan Anda. Hal ini dikarenakan dengan pemasaran yang baik, para audiens pun dapat tertarik dengan apa yang anda tawarkan di iklan tersebut dan membelinya.

Formula Jitu Jalankan Iklan Anti Boncos

Setelah mengetahui alasan Anda harus mengiklankan produk, Anda harus mengetahui formula yang tepat agar tidak rugi saat akan melakukan iklan di sosial media, terutama di Facebook dan Instagram, tipsnya antara lain 

  • Funnel

Dalam bisnis online, ada audiens yang tidak langsung membeli barang dikarenakan banyaknya pilihan. Sehingga mereka harus digiring di suatu permainan, mulai dari tidak mengetahui tentang bisnis Anda, lalu mereka mengetahuinya, masuk ke website, sampai melakukan transaksi. Maka dari itu, Funnel haruslah memudahkan calon customer supaya mereka paham akan kemudahan sistem pembelian Anda, keuntungan beli di Anda, serta kerugian jika melewatkan penawaran yang diberikan.

  • Conversion Ads

Facebook sendiri diketahui telah membuat funnel untuk pebisnis, dari Awareness, Consideration, dan Conversion. Jika Anda biasanya menggunakan iklan model consideration, Anda pun dapat memanfaatkan iklan dalam model conversion. Dalam iklan conversion ini, Anda wajib menggunakan fitur pixel supaya dapat merekam aktifitas website serta menjalankan program remarketer nanti. Dan jika tidak memiliki website, ada cara lain yaitu Anda dapat menggunakan Whatsapp dan semacamnya.

  • Ads Creative

Kreatif dalam membuat iklan dapat menentukan hasil akhirnya. Misalnya dengan menggunakan iklan video ataupun Anda belajar copywriting. Selain itu, Anda juga dapat membuat model iklan yang sekiranya menarik bagi audiens Anda.

  • Diferensiasi Produk

Jika anda berjualan pada media sosial dan tanpa melakukan perbedaan pada produk, tentunya akan sulit bersaing dengan yang lain. Maka itu, penting bagi pebisnis untuk selalu menciptakan berbagai program marketing terbaru maupun pengembangan pada produk yang ingin dipasarkan.

Dengan melakukan beberapa formula di atas, Anda pun kedepannya dapat membuat Social Media Digital Marketing yang menarik, dan potensi mendapat banyak calon customer pun semakin besar. Selain itu, dengan ketelitian dan kerajinan dalam beriklan, dijamin bisnis Anda akan meningkat kedepannya.