Strategi Digital Marketing Agency

8 Strategi yang Dilakukan Digital Marketing Agency untuk Membuat Bisnis Anda Berkembang

8 Strategi yang Dilakukan Digital Marketing Agency untuk Membuat Bisnis Anda Berkembang

Strategi yang Dilakukan Digital Marketing Agency untuk Membuat Bisnis Anda Berkembang

Strategi digital marketing terus menjadi salah satu cara paling efektif untuk menjangkau pelanggan dan pengikut daring. Namun cara tersebut tidak dapat berfungsi secara otomatis. Diperlukan berbagai strategi dan trial error yang dapat dilakukan agar membuat bisnis berkembang dengan baik. 

Agar tidak menghabiskan banyak waktu dan biaya, salah satunya cara yang dapat Anda gunakan adalah dengan menggunakan strategi Digital Marketing Agency yang sudah berpengalaman. Karena mereka pasti sudah memiliki strategi jitu dan juga KPI yang harus dicapai agar optimasi bisnis lebih optimal. 

8 Strategi Digital Marketing Agency Agar Sebuah Bisnis Berkembang  

  1. Menganalisis Target Pasar

Sebelum mulai menjalankan optimasi, mengenal dengan baik siapa target pasar bisnis kita adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Tanpa mengetahui siapa dan bagaimana karakteristik target pasar yang akan kita tuju, sudah bisa dipastikan promosi yang kita lakukan akan jauh dari kata “tepat sasaran”

Untuk bisa mengenal dengan baik target pasar, Digital Marketing Agency biasa melakukan banyak hal mulai dari mengidentifikasi usia, gender, kebiasaan, hingga hal hal relevan yang mungkin disukai oleh target pasar Anda. Dengan begitu, Anda bisa lebih mengetahui penawaran apa saja yang bisa Anda berikan untuk membuat target pasar Anda tertarik 

  1. Riset Kata Kunci (Keyword)

Melakukan riset kata kunci penting untuk dilakukan supaya bisnis kita mudah untuk ditemukan oleh target pasar. Anda harus mengetahui tentang kata kunci apa yang biasa audience gunakan saat sedang mencari bisnis serupa dengan yang Anda tawarkan. Jika tidak dilakukan riset seperti ini, maka jangan berharap audience bisa menemukan bisnis Anda saat mereka melakukan pencarian di social media. 

Digital Marketing Agency biasa melakukan riset mendalam untuk menemukan keyword apa yang paling relevan dengan persaingan yang paling baik melalui beberapa tools seperti Ubersuggest, Google Trends, Google Keyword Planner, dan tools-tools pencari keyword lainnya. 

  1. Optimalisasi Website dan Media Sosial

Meskipun Anda memiliki bisnis dengan service terbaik, namun jika Anda tidak melakukan optimasi yang rutin pada website dan social media, maka akan sangat sulit untuk audience bisa menjangkau atau bahkan sekedar mengenal bisnis yang Anda tawarkan. Untuk itu, mengupdate website dan social media secara rutin dan menarik adalah hal yang tidak boleh terlewatkan dalam agenda strategi digital marketing agency.

Digital Marketing Agency akan membantu Anda mengoptimalkan konten Anda secara kreatif. Membuat CTA yang menarik, mengundang konsumen untuk melihat bisnis Anda, membuat konsumen mendaftarkan emailnya dan menjadi follower di media sosial bisnis Anda. Selain itu, menggunakan praktik SEO terbaik dan desain website serta konten visual, hingga update konten dan membagikannya di jaringan medial sosial milik bisnis Anda, juga merupakan strategi agensi untuk menarik lebih banyak konsumen dan meningkatkan penjualan bisnis Anda.

  1. Membuat dan Mengatur Berbagai Jenis Konten 

Untuk memberikan informasi terbaru kepada para potensial customer, tentunya tidak bisa dilakukan dengan cara yang monoton. Perlu untuk memikirkan berbagai ide kreatif baik dari segi cerita, konsep, bahkan visual agar lebih mudah menarik perhatian para potensial customer.

Digital Marketing Agency akan membantu membuat dan mengatur berbagai jenis konten yang paling menjual untuk ditampilkan di media sosial bisnis Anda. Seperti, konten video di Youtube atau Tiktok atau konten dengan desain yang lucu dengan warna yang soft di Instagram dan Facebook. Semua akan dipertimbangkan sesuai kebutuhan pasar dan sesuai kesukaan konsumen, di masing-masing platform akun bisnis Anda. Sehingga dapat menarik perhatian calon konsumen dan konsumen untuk membeli produk Anda.

  1. Membangun Interaksi 

Anda bisa lebih mengetahui konsumen dan kompetitor Anda dengan memahami perilaku konsumen dan sepak terjang kompetitor melalui monitoring dan wawasan yang didapatkan oleh agensi digital marketing. 

Ddalam strategi digital marketing agency pun biasanya memiliki treatment khusus untuk melakukan pelacakan (tracking tools) bahkan mereka bisa menyediakan data perilaku konsumen dengan tepat seperti mengetahui keterlibatan konsumen dengan produk yang sedang mereka butuhkan, mengetahui konsumen yang telah mencoba produk Anda, serta perilaku konsumen terhadap produk Anda di berbagai platform media sosial. Dengan ini pula, agensi membantu bisnis Anda membangun interaksi dengan konsumen. Sehingga didapatkan hasil apa yang sedang mereka butuhkan dan bisnis Anda dapat hadir untuk menyelesaikan masalah kebutuhan konsumen. Inilah manfaat yang akan Anda dapat dengan menggunakan tenaga profesional dari agensi digital marketing.

  1. Memasang Iklan Berbayar

Digital Marketing Agency paham caranya melakukan iklan berbayar dengan hasil yang tepat sasaran sesuai kebutuhan. Misal bisnis Anda perlu untuk mendapatkan konsumen baru khusus di wilayah tertentu, maka iklan yang dijalankan akan lebih spesifik dan tertarget. Inilah yang akan membantu bisnis Anda mendapatkan apa yang Anda butuhkan sebagai pemilik bisnis. Anda tidak perlu lagi khawatir kalau iklan Anda menjadi sia-sia dan tidak perlu khawatir juga dengan biaya. Karena iklan yang dilakukan tertarget, jadi anggarannya anti membengkak.

  1. Bekerjasama dengan Influencer

Strategi pemasaran yang sedang tren di media sosial adalah  dengan menggunakan jasa influencer. Influencer memiliki untuk dapat menarik calon konsumen melalui pengikutnya di media sosial. Mereka mempromosikan suatu produk sehingga pengikutnya terpengaruh untuk menggunakan produk yang mereka gunakan. 

Di strategi digital marketing agency ini, para digital marketing agency melakukan kerjasama dengan Influencer yang relevan dengan niche bisnis Anda untuk mengoptimalkan strategi pemasaran bisnis. Sehingga Anda bisa mencapai hasil maksimal untuk kampanye media sosial dan Anda tidak sia-sia mengeluarkan biaya promosi karena dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan bisnis Anda. 

  1. Memberikan Ide Kreatif untuk Bersaing dengan Kompetitor

Perubahan trend social media yang cepat membuat kita harus selalu aware dengan perubahan yang terjadi serta siap dengan strategi terbaru. Digital Marketing Agency selalu melakukan riset serta evaluasi secara berkala agar tetap bisa menyiapkan strategi terupdate yang sesuai dengan minat pasar saat ini. Dengan begitu, Anda sebagai pemilik bisnis akan lebih mudah karena memiliki partner untuk berdiskusi mengenai trend yang sedang terjadi serta bagaimana strategi terbaik untuk menghadapinya

Bagaimana, masih ragu untuk bekerja bersama digital marketing agency? Anda tidak perlu khawatir. DIFITECH merupakan Digital Marketing Agency Berpengalaman lebih dari 6 tahun, yang siap untuk menjadi partner dalam memajukan bisnis Anda. Kami siap untuk membantu bisnis Anda bertumbuh di tengah persaingan yang semakin ketat di era digital seperti ini. Tertarik untuk berdiskusi bersama Tim Marketing Expert DIFITECH? Hubungi Kami Sekarang!