Begini Cara Meningkatkan Followers Instagram Bisnis Anda

grafik meningkatkan followers instagram

Pastinya semua pengguna instagram ingin bisa meningkatkan followers instagram mereka. Sudah ada lebih dari 800 juta akun aktif di Instagram, dan karena hal itu, Instagram telah menjadi platform yang sangat tepat bagi bisnis Anda. Tapi, mempunyai akun bisnis Instagram tidak selalu Anda memakainya dengan maksimal. 

Namun, tingkat keterlibatan berbagai pengguna tersebut tidak selalu akan meningkatkan audiens bisnis Anda. Padahal terdapat banyak potensi besar dalam promosi saat memakai Instagram ini. Lantas, yang Anda butuhkan hanya cara dan juga pendekatan yang tepat supaya dapat mewujudkan peningkatan bisnis Anda itu.

6 Hal yang Harus Diperhatikan untuk Meningkatkan Followers Instagram

Berikut adalah beberapa cara supaya dapat meningkatkan bisnis di Instagram,

  • Mengoptimalkan Username dan Bio

Supaya akun Anda lebih mudah ditemukan, gunakan username yang sama dengan platform yang lain. Lalu, informasi pada profil Anda dapat tambah dengan website. Bagian Bio, pakailah untuk menjelaskan tentang Bisnis Anda serta apa yang orang-orang dapat harapkan dari Akun Instagram Bisnis Anda tersebut.

  • Membuat Guidelines Profile Instagram

Guidelines ini bisa dikatakan sebagai kerangka acuan yang Anda gunakan di dalam setiap proses dalam beraktivitas. Dalan akun instagram, tentunya Anda dapat memperindah feeds supaya dapat menarik banyak orang. Seperti menyelaraskan warna tiap postingannya, menggunakan template, serta menyelaraskan jenis produknya.

  • Mempertahankan Konsistensi Publikasi Konten

Supaya dapat membuat akun Instagram lebih sukses, Anda harus terus mempertahankan presence Instagram tersebut. Untuk melakukannya, Anda harus terus aktif di Instagram. Seperti memposting video serta foto setiap berapa hari sekali atau bahkan setiap hari. Jangan lupa juga untuk memberi konten bermanfaat atau yang menarik serta disukai audiens kalian, tapi tetap berkaitan dengan bisnis Anda.

  • Gunakan Branded Hashtags

Walaupun Instagram adalah platform yang mengutamakan visual, ada juga elemen non-visual yang butuh Anda tambah ke bisnis Instagram Anda, misalnya adalah gaya vaotion yang dipakai. Dan salah satu teknik yang sering digunakan adalah branded hashtag.

Hal ini bukan berarti hanya menggunakan nama bisnis Anda sebagai hashtag, tetapi Anda juga dapat memberi hastag yang melambangkan atau berkaitan dengan bisnis anda tersebut dan dapat membuat audiens menemukan dan tertarik dengan postingan Anda.

  • Berinteraksi dengan Audiens

Berinteraksi dengan audiens dapat dikatakan menjadi salah satu elemen penting dalam bisnis di Instagram. Hal ini dikarenakan supaya terus memberi kesadaran tentang eksistensi bisnis Anda tersebut.  Selain itu, jika Anda terus melakukan interaksi dengan audiens, Anda dapat menciptakan sekumpulan audiens yang bisa saja berdampak pada jumlah followers pembeli dan yang lain. Beberapa yang bisa Anda lakukan misalnya, menjawab tiap komentar, melakukan mini quiz, sampai mengadakan giveaway.

  • Melakukan Promosi dengan Instagram Ads

Instagram Ads sendiri adalah sebuah cara untuk beriklan di Instagram supaya dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan bisa ditargetkan. Dengan Instagram Ads ini, Anda dapat mendapat berbagai keuntungan yang didapat, misalnya, dapat meningkatkan traffic website, mengumpulkan leads baru, sampai brand exposure. Selengkapnya mengenai Paid Promote di Instagram.

Dengan 800 juta pengguna aktif di tiap bulan, kekuatan dari jangkauan Instagram tidak dapat disangkal lagi. Para audiens tentu akan menghargai konten yang berkualitas tinggi. Dan buat lah foto maupun video yang menarik dan menghidup yang dapat meningkatkan bisnis. Walaupun tampak ribet, bisnis dengan Instagram ini bisa lebih membantu Anda dalam meningkatkan penghasilan kedepan.

Meningkatkan Followers Instagram Saja Tidak Cukup, Anda Harus Lakukan Ini

Setelah Anda berhasil melakukan peningkatan followers pada akun instagram Anda tentu optimasi nya tidak boleh berhenti sampai disini. Anda harus teap menyajikan konten yang relevan dan menarik engagement audience Anda agar akun Anda tetap bisa bertumbuh dan mendapatkan penilaian yang bagus di mata instagram.

Memperbanyak interaksi dengan pengguna instagram lainnya terbukti sangat bagus untuk membuat akun Anda direkomendasikan lebih oleh instagram kepada audience yang relevan. Tentu hal ini bagus untuk perkembangan bisnis Anda. Akun Anda akan semakin mudah ditemukan oleh potensial customer.

Selamat mencoba ke enak tips di atas dan jangan pernah bosan untuk melakukan evaluasi rutin untuk bisa mengukur strategi apa yang perlu untuk dilakukan