Website Marketing

Mengapa Bisnis Anda Membutuhkan Digital Marketing untuk Bisa Berkembang?

Website Marketing

Faktanya, saat ini hampir seluruh lini kehidupan kita bergantung kepada teknologi internet. Yang dulunya orang membuka internet hanya untuk sekedar mendapat hiburan, saat ini mereka memanfaatkan internet sebagai alat untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Tak heran jika beberapa platform juga terus menerus meningkatkan kemudahan layanan yang semakin membuat orang merasa nyaman untuk berlama-lama berselancar di media sosial. Tak sedikit juga ha-hal yang banyak dibicarakan di internet tiba-tiba menjadi sebuah acuan untuk kita memilih atau melakukan sesuatu

Lalu, apa yang membuat bisnis Anda juga perlu untuk melakukan pemasaran secara online (Digital Marketing)? Berikut beberapa faktor pendorongnya :

1. Digital marketing membuat bisnis Anda terhubung dengan target market dan mengetahui apa yang saat ini mereka cari.

Toko Online

Dengan memanfaatkan media online, bisnis Anda mampu terhubung secara langsung kepada para audiens dengan sangat mudah. Anda bahkan bisa mendapatkan informasi mengenai apa yang saat ini banyak dicari oleh target market Anda secara langsung. Dengan begitu Anda selalu bisa memberikan penawaran baru yang sesuai dengan kebutuhan para target market Anda.

Para target market pun juga bisa secara langsung menyampaikan saran atau permintaan kepada bisnis Anda sehingga hal ini bisa membuat Anda mengerti apa yang harus ditambah, dikurangi, atau disesuaikan dari bisnis Anda sekarang

2. Bisnis Anda dapat menjangkau audience tertarget berkali lipat lebih banyak melalui media online

penjualan online

Menurut riset platform manajemen media sosial HootSuite dan agensi marketing sosial We Are Social bertajuk “Global Digital Reports 2020”, hampir 64 persen penduduk Indonesia sudah terkoneksi dengan jaringan internet. Itu artinya, melalui Digital Marketing, akan ada lebih banyak orang yang bisa menemukan bisnis Anda.

Hal ini tentu tidak mudah jika dilakukan secara online. Kalaupun bisa, pasti membutuhkan waktu, effort dan biaya yang begitu besar. Dan belum tentu juga hal tersebut akan menghasilkan feedback yang setimpal.

Melalui media online, bahkan kita bisa melakukan promosi dengan sangat mudah dan menjangkau audience tertarget serta mencoba beberapa bentuk penawaran untuk bisa menemukan mana strategi penawaran terbaik dengan budget dan effort yang jauh lebih kecil

3. Target market mencari bisnis Anda melalui media online.Jika kesulitan menemukan bisnis anda, mereka akan mencari kompetitor anda

bisnis online

Fakta lain yang tidak bisa Anda pungkiri adalah, kemudahan transaksi secara online juga mempengaruhi keputusan membeli seseorang.

Jika ada dua bisnis yang menawarkan produk serupa dimana toko A tidak begitu update di sosial medianya bahkan tidak memiliki sosial media sedangkan toko B sangat aktif di media social, memberikan testimoni yang meningkatkan tingkat kepercayaan calon customer, aktif berinteraksi dengan audience, dan selalu menunjukkan aktivitas terbaru sehingga memberikan kesan ramai dan hidup pada toko tersebut, maka sudah pasti customer akan memilih toko B untuk memenuhi kebutuhannya.

Bukankah fakta di atas begitu menyedihkan? Untuk itu, jangan biarkan bisnis Anda terlupakan hanya karena calon customer yang kesulitan untuk bisa menjangkaunya, sedangkan kompetitor sudah mempersiapkan banyak hal untuk menyambut target marketnya secara online.

4. Bisnis Anda bisa semakin tersebar ke lebih banyak orang berkat bantuan dari sharing gratis para customer

 

iklan online

Faktor terpenting yang membuat Digital Marketing adalah pilihan yang tepat untuk mengembangkan bisnis Anda adalah karena penyebaran informasi melalui Internet yang begitu mudah namun bisa langsung menjangkau banyak orang.

Semakin banyak customer yang melakukan transaksi secara online, maka akan ada lebih banyak kegiatan online yang bisa dilakukan seperti membagikan testimoni customer atau melakukan tag kepada customer yang secara tidak langsung menjadi media untuk mempromosikan bisnis Anda secara gratis kepada orang-orang terdekat si customer. Hal ini juga menambah kepercayaan calon customer lain karena adanya aktivitas online yang terupdate

Itulah beberapa poin terpenting yang mendukung bisnis Anda untuk mulai melakukan pemasaran secara Digital. Terlebih semakin kesini, data penggunaan media online oleh masyarakat semakin meningkat membuat peluang bisnis Anda untuk semakin berkembang juga semakin besar