Mengatasi Kesalahan Umum dalam Edit Foto Produk untuk Meningkatkan Bisnismu

Kesalahan Umum dalam Edit Foto Produk

Kesalahan Umum dalam Edit Foto Produk. Semua sudah berjalan, bisnismu sudah online, dan situs webmu siap, tetapi foto produkmu tidak tajam atau bahkan belum ada. Padahal, foto produk memegang peranan yang sangat penting dalam perkembangan bisnismu. Terkadang, walaupun sudah memiliki foto, kesalahan dalam proses editing foto produk bisa berdampak besar pada kemajuan bisnismu.

Meskipun terdengar sepele, namun hal “sepele” ini tidak boleh diabaikan. Jika ingin bisnismu berkembang, mari belajar untuk memperbaiki foto produk agar bisnismu semakin menonjol. Apa saja kesalahan yang harus diperbaiki? Simak penjelasannya di bawah!

Pencahayaan yang Kurang

Kesalahan editing foto produk yang sering terjadi adalah masalah pencahayaan. Pencahayaan memiliki dampak besar pada kualitas foto. Jika pencahayaan untuk foto produk kurang, warna dan detail produk dapat terganggu.

Solusinya, gunakan latar belakang berwarna putih matte yang netral, didukung oleh pencahayaan yang cukup dan latar yang bersih. Tidak perlu mahal, kamu bisa menggunakan kertas karton putih, dinding ruangan, atau kain tanpa tekstur.

Kurang Fokus pada Detail

Sama seperti chat dengan gebetan yang memerlukan perhatian dan fokus, foto produkmu juga membutuhkannya. Pastikan tidak terburu-buru saat mengambil foto produk. Pastikan semua pengaturan kamera sudah benar. Kesalahan ini dapat diminimalkan dengan menjaga agar lensa kamera tetap bersih dan menjadikan produk sebagai fokus utama dalam set foto produkmu.

Sudut Pengambilan Foto yang Buruk

Sudut yang buruk akan merugikan produkmu, sulit ditangkap oleh audiens, dan dapat membuat mereka ragu dan kurang percaya pada produk bisnismu. Pastikan saat mengambil foto, fokus pada hal yang ingin ditonjolkan dalam frame. Pastikan sudutnya sesuai dan tidak terlalu miring ke kiri atau kanan. Produklah yang harus menonjol, jadi pilih sudut yang mendukung keunggulannya.

Baca Juga :   Mengenal Social Media Engagement dan Tips Meningkatkannya Dengan Efisien

Penggunaan Watermark yang Berlebihan

Watermark dan ornamen dapat meningkatkan estetika foto produk dan memberikan identitas pada produkmu. Namun, jika terlalu banyak, watermark dapat menjadi kesalahan yang fatal. Jangan biarkan audiens kesulitan melihat produkmu karena terlalu banyak watermark. Gunakan dengan bijak.

Pengeditan Berlebihan

Editor seringkali terjebak dalam pengeditan yang berlebihan. Tentu saja, kita ingin yang terbaik untuk produk kita. Namun, foto produk yang baik adalah yang tetap terlihat alami meskipun sudah melalui proses editing.

Itu dia lima kesalahan editing foto produk yang perlu dihindari agar bisnismu dapat berkembang. Jangan sepelekan kesalahan-kesalahan ini!

Jika masih bingung tentang cara mengambil foto dan video yang bagus, Difitech siap membantu! Dapatkan hasil yang memuaskan dan kembangkan bisnismu ke level berikutnya. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut!

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
DIFITECH

Saat ini kami memiliki layanan untuk setiap bisnis yang ingin mengembangkan bisnis mereka dari Design dan Digital Dengan tim yang lengkap ,dapat memberikan setiap solusi untuk keperluan bisnis anda.

Social Media
Send
Apa ada yang bisa kami bantu?
Apa ada yang bisa kami bantu?