Company Profile Web Memperhatikan 10 Komponen Ini!

Pembuatan Company Profile Web

Tahukah Anda dengan company profile web? Tepat sekali jika Anda belum mengetahuinya, karena pada pembahasan kali ini tidak jauh-jauh dari website company profile beserta komponen-komponen penting selama pembuatannya.

Sebelum mengetahui komponen penting dalam pembuatan company profile web, Anda akan dibawa untuk mengetahui gambaran umum mengenai website company profile. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Sekilas Informasi Company Profile Web

Di dalam perusahaan terdapat berbagai macam informasi yang seharusnya disampaikan kepada masyarakat luas. Kurang lebih informasi yang disampaikan kepada masyarakat diantaranya yaitu profil perusahaan, produk, hingga event-event tertentu. Informasi ini sebenarnya berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat untuk mengenali suatu perusahaan. Dari kondisi tersebut, maka dari itu muncul website company profile untuk menjangkau masyarakat agar mendekat dengan perusahaan.

Secara sederhana, dari beberapa penggambaran yang ada di atas. Maka, company profile website adalah situs peramban yang menyediakan berbagai macam informasi perusahaan. Lantas, apa kegunaan website ini? Kegunaan web company profile yaitu menarik pembeli potensial, meningkatkan kuantitas mitra, dan menarik para investor.

Maka dari itu, sangat dibutuhkan sekali company profile web untuk masa kini.

Komponen Company Profile Web

Company Profile Web

Komponen Pembuatan Company Profile Web

Setelah tahu sekilas informasi mengenai website company profile, Anda harus mengetahui tentang komponen-komponen di dalam pembuatannya. Berikut ini penjelasan mengenai komponen-komponen pembuatan website, lengkap dan mendetail.

1. Navigation

Komponen paling penting dalam membuat website bagi perusahaan adalah navigation. Lebih sederhananya, Anda disuruh memasukkan komponen menu. Apa saja komponen menu yang wajib ada pada website perusahaan? Anda perlu memasukkan menu home, about us, blog, product / services, dan semuanya bisa menyesuaikan kebutuhan.

2. Landing Page

Landing Page Website Company Profile

Landing Page Komponen Pembuatan Website Company Profile

Komponen utama selanjutnya jatuh pada landing pageLanding page dapat dikatakan sebagai halaman muka suatu web. Pembuatan landing page sendiri tidak dapat dilakukan secara sembarangan.

Baca Juga :   5 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Membuat Iklan

Ada beberapa komponen dari landing page yang harus dipertimbangkan diantaranya yaitu picture, font, content ideas, design, layouting, dan sebagainya. Bisa dikatakan bahwasannya landing page merupakan rangkuman keseluruhan yang ada di web company profile.

3. Informasi Perusahaan (Kontak) 

Kontak milik perusahaan sangat penting dalam pembuatan website. Informasi kontak perusahaan yang dapat dimasukkan ke dalam website diantaranya yaitu telepon kantor, email, dan alamat perusahaan. Sebenarnya, untuk informasi perusahaan sendiri dapat disesuaikan dengan mudah sekarang.

4. Visi dan Misi Perusahaan

Setiap orang tentu ingin mengetahui visi maupun misi yang dijalankan oleh suatu perusahaan. Maka dari itu, komponen seperti ini perlu dimasukkan selama pembuatan website company profile.

Sebenarnya, pemajangan visi dan misi perusahaan agar dapat diketahui sistem kerja selama ini. Dengan begini, para calon investor, calon pembeli, serta calon mitra mampu menilai perusahaan melalui visi serta misi perusahaan.

5. Informasi Jajaran Organisasi

Salah satu komponen yang tidak dapat dilakukan selama proses pembuatan website adalah memasukkan informasi mengenai jajaran organisasi. Lingkup jajaran organisasi yang dipaparkan tidak perlu mendetail. Cukup masukkan jajaran utama dengan posisi tertinggi.

Kalau masalah jajaran sendiri, sebenarnya ini digunakan untuk menarik para investor.

6. Biografi Perusahaan

Company profile web membutuhkan biografi singkat mengenai perusahaan. Setidaknya dengan ini orang-orang akan tahu perusahaan bergerak dibidang apa. Ada baiknya, Anda juga menuliskan tujuan pendirian perusahaan ini.

7. Sejarah Pendirian Perusahaan

Pada website, ada baiknya Anda mencantumkan sejarah pendirian perusahaan. Setidaknya, Anda bisa menyampaikan dalam bentuk sederhana. Anda bisa menerapkan konsep milestone selama pembuatan sejarah pendirian perusahaan.

Sebenarnya, konsep yang dimaksud sebelumnya mampu memberikan penegasan atau perjalanan pendirian perusahaan dari waktu ke waktu.

Baca Juga :   Strategi Content Marketing Bisnis B2B Supaya Brand Bisnis Kamu Tepat Sasaran

8. Produk Perusahaan 

Kalau masalah situs company profile, mesti tidak luput dari produk penjualan di tab khusus. Maka dari itu, Anda harus menaruh informasi produk-produk perusahaan ataupun jasa yang dipasarkan. Setidaknya, para pengunjung situs web Anda mengetahui hal tersebut.

9. Portofolio

Ketika Anda memiliki perusahaan yang bergerak pada sektor jasa, ada baiknya mencantumkan portofolio. Bahkan, Anda juga bisa memasukkan komponen case study di dalamnya. Dengan hal-hal yang telah disebutkan sebelumnya, website Anda terlihat oleh mitra, investor, maupun klien.

Setidaknya calon-calon mitra, investor, ataupun klien paham dengan proyek yang Anda hasilkan selama ini.

10. Help Desk

Komponen help desk sendiri begitu penting bagi para pengunjung website. Di sini, pengunjung dapat mengajukan beberapa pertanyaan mengenai perusahaan maupun produk yang dipasarkan.

Sebenarnya, di sini Anda bisa memberikan form untuk diisi oleh pengunjung web. Form ini berguna untuk menghubungi pengunjung dengan bantuan tim-tim lainnya.

Itulah 10 komponen pembuatan company profile web yang harus dipenuhi. Apabila, Anda menginginkan company profile web professional tanpa repot memikirkan tenaga kerja tambahan, bisa mengandalkan jasa pembuatan company profile web.

Anda bisa melakukan pembuatan web professional dengan mudah di Digital Marketing Agency sekarang juga.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
DIFITECH

Saat ini kami memiliki layanan untuk setiap bisnis yang ingin mengembangkan bisnis mereka dari Design dan Digital Dengan tim yang lengkap ,dapat memberikan setiap solusi untuk keperluan bisnis anda.

Social Media
Send
Apa ada yang bisa kami bantu?
Apa ada yang bisa kami bantu?