Berikut Cara Optimasi Judul Produk di Marketplace agar Masuk Pencarian Nomor Satu, Seller!

Seberapa pentingkah Optimasi Judul Produk di marketplace atau website. Sudah punya produk dan siap untuk dikirim, namun kok pesanan di marketplace tidak kunjung tiba ya?. Hal ini bisa karena seller tidak serius dalam membuat judul loh!. Terdengar sepele memang, karena judul bisa saja dibuat sejelas mungkin. Namun apakah judulnya sudah sesuai dengan riset kata kunci? Nah kali ini kita akan bahas bersama yuk, poin-poin penting yang perlu seller ketahui sebelum meluncurkan judul di marketplace.

optimasi judul produk

  1. Riset Kata Kunci dengan Mengamati Kompetitor

Cara termudah dengan mencari referensi judul dari hasil pencarian di marketplace. Kita bisa tiru dan sedikit modifikasi untuk judul agar tidak dianggap spam jika produk yang di jual sama. Yang perlu di ingat, kita bisa  mencontoh judul produk yang bukan dari hasil iklan tapi murni dari hasil pencarian. Tentu judul ini juga harus sesuai dengan kata kunci yang sudah dioptimasi.

  1. Riset Kata Kunci untuk Optimasi Judul Produk

Ketahui pentingnya riset kata kunci sebelum mengoptimasi judul produk. Mencari kata kunci yang relevan akan membuat produk kamu mudah ditemukan pada daftar pencarian. Faktor penggunaan kata kunci mengenai pentingnya penelitian kunci untuk penjual marketpolace adalah visibilitas. faktanya memperhatikan kata kunci akan membantumu meningkatkan kekuatan visibilitas daftar produk karena akan meningkatkan penjualan toko kamu.

  • Sebelum kamu menggunakan kata kunci ada beberapa hal yang tetap kamu perhatikan
  • Mengetahui kata kunci yang akan disertakan dalam daftar produk
  • Perkirakan volume pencarian untuk kata kunci tertentu

Setelah kamu mengetahui beberapa hal diatas, kamu sudah bisa mulai mengoptimalkan penggunaan kata kunci di marketplace untuk optimasi judul produk.

optimasi judul produk

 

  1. Melengkapi / Mengurangi kata

Menambahkan beberapa kata kunci yang bisa mendukung di proses pencarian temasuk optimasi judul produk. Dengan menulis judul yang lengkap dan banyak di cari peluang produk kita bisa muncul di hasil pencarian. Untuk mendapatkan referensi bisa kunjungi google trend atau tool research keyword.

Baca Juga :   Paid Search vs Paid Social: Mana yang Harus Anda Pilih?

Mengurangi Yang tidak perlu dalam judul, karena karakter terbatas dan kadang kita memasukan kata kunci di judul yang tidak relevan contohnya kata diskon, promo, murah dll. Bisa kita hilangkan dan di ganti dengan kata kunci lain yang lebih relevan.

optimasi judul produk

  1. Memperhatikan Typo dan PUEBI

Tenang saja, walaupun tidak diharuskan ditulis secara formal namun optimasi judul produk tetap mengikuti aturan penulisan yang baik dan benar. Seperti memperhatikan apabila ada typo, kata-kata yang tidak jelas, dan kalimat terjemahan yang rancu. Produk tetap bisa di temukan namun dapat menurunkan tingkat relevansi pencarian produk. Penggunaan bahasa asing tingkat pencarianya lebih rendah, untuk produk yang banyak menggunakan istilah bahasa inggris sebaiknya di terjemahkan ke bahasa indonesia saja.

Berikut cara optimasi judul yang bisa kamu ikuti untuk menaikkan penjualan dan traffic ke produk di tokomu. Memang terlihat rumit, apalagi ini hanya digunakan untuk optimasi judul. Belajar sedikit demi sedikit akan membantu seller terbiasa dalam mengoptimasi judul.

Lalu bagaimana jika banyak produk yang ingin kamu upload dan memiliki waktu terbatas untuk optimasi? Tenang saja, Jasa Digital Marketing Agency Terpercaya, Difitech hadir menjadi solusi untuk pengembangan judul hingga deskripsi produk kamu. Selain digital marketing bisa kami juga menawarkan jasa pembuatan website, Jasa desain logo, hingga jasa pembuatan video marketing.  Optimasi tenang, hasil jualan cemerlang!.

Temukan dan Lebih dekat dengan Kami di Instagram Difitech ya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
DIFITECH

Saat ini kami memiliki layanan untuk setiap bisnis yang ingin mengembangkan bisnis mereka dari Design dan Digital Dengan tim yang lengkap ,dapat memberikan setiap solusi untuk keperluan bisnis anda.

Social Media
Send
Apa ada yang bisa kami bantu?
Apa ada yang bisa kami bantu?