Boost Post Social Media Bantu Promosikan Konten Anda

boost post social media

Dengan penggunaan media sosial saat ini, jutaan brand telah mempromosikan konten mereka di platform media sosial menggunakan berbagai cara salah satunya adalah dengan boost post social media. Boost post social media ini membantu mempermudah Anda dalam mempromosikan postingan atau konten yang Anda buat, agar dilihat oleh banyak audiens. Cara menggunakan boost post social media juga lebih mudah dibandingkan dengan beriklan seperti Facebook Ads dan Instagram Ads. 

Apa yang Dimaksud Boost Post Social Media?

Boost post social media adalah cara mempromosikan konten atau postingan yang berada di linimasa halaman Anda, agar postingan tersebut dapat dilihat oleh target audiens yang sudah ditentukan.  Jadi saat Anda menggunakan boost post social media, Anda membayar platform media sosial untuk memperkuat salah satu jangkauan pada postingan Anda yang di boost, ke audiens Anda, audiens yang direkomendasikan, atau audiens yang ditargetkan. Itu akan muncul sebagai postingan bersponsor di halaman audiens Anda. 

Bagi pemula yang baru mengenal advertising, boost post dinilai cukup mudah, murah, dan efektif untuk digunakan dalam beriklan di media sosial dan menjangkau audiens secara luas. Ini karena boost post dapat mengatur sendiri siapa target audiensnya, berapa jumlah anggarannya, dan kapan waktu penayangannya. 

Boost post ini merupakan cara termudah untuk mengiklankan konten Anda di media sosial. Jadi semua bisnis dapat menentukan sendiri target iklan yang sesuai dengan kebutuhan bisnisnya sebelum mulai beriklan di media sosial seperti Facebook Ads dan Instagram Ads. Karena beberapa target dapat dicapai dengan boost post dan yang lainnya dapat dicapai dengan social media ads.

Baca juga: Membuat Strategi Facebook Ad yang Efektif di Tahun 2022

Baca Juga :   Teknik PAS Copywriting Membuat Closing Lebih Mudah

Pentingnya Boost Post Social Media

1. Menjangkau audiens dengan cara yang lebih hemat

Boost post social media dengan parameter yang telah ditetapkan sendiri, dapat membantu Anda menjangkau audiens dengan anggaran biaya yang lebih hemat. Sehingga Anda dapat menjangkau audiens lain di luar pengikut media sosial Anda. 

2. Meningkatkan kesadaran merek

Anda dapat membuat identitas brand yang dikenal oleh audiens Anda maupun audiens lain dengan membuat konten yang menarik, unik, dan relevan dengan audiens. Dengan menggunakan boost post social media, Anda dapat meningkatkan kesadaran merek terhadap audiens Anda.

3. Memperoleh metrik yang dapat dianalisis untuk mempelajari strategi marketing brand Anda

Untuk setiap postingan yang Anda boost, Anda dapat melihat metrik yang akan diberikan setiap platform kepada Anda dalam hal traffic, impressi, dan data demografi audiens yang berhasil dicapai dalam setiap postingan yang di boost. Informasi ini dapat Anda pelajari, postingan mana yang memiliki kinerja baik dan dapat membangun kekuatan brand Anda. Hal ini dapat membantu Anda menentukan strategi marketing yang tepat dan efektif setelahnya.

Tips Melakukan Boost Post Social Media

1. Menetapkan tujuan Anda

Sebelum menjalankan boost post, Anda harus menetapkan tujuan terlebih dahulu. Apakah Anda ingin meningkatkan brand awareness, atau ingin menambah jumlah pengikut Anda, apakah Anda ingin meningkatkan penjualan produk Anda. 

2. Uji coba boost post

Jangan khawatir untuk melakukan uji coba terhadap postingan Anda ketika menggunakan boost post maupun iklan. Dengan melakukan uji coba, Anda akan mengetahui cara mana yang berjalan dan mana yang tidak.

3. Evaluasi postingan yang di boost

Selain menguji coba, postingan yang di boost juga harus dievaluasi performanya. Insight yang didapat dari setiap postingan yang di boost akan membuat Anda mengetahui efektivitasnya dalam tujuan yang telah Anda tetapkan. Selain itu, evaluasi juga membantu Anda menentukan langkah selanjutnya yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan.

Baca Juga :   5 Tips Membuat Konten Marketing yang Tajam dan Relevan

Baca juga: Membangun Strategi Social Media Marketing untuk 2022

Kapan Menggunakan Boost Post Social Media dan Kapan Menggunakan Social Media Ads?

Mungkin Anda merasa bingung, kapan seharusnya Anda menggunakan boost post dan kapan seharusnya menggunakan ads, karena keduanya terlihat sama bukan?

Anda dapat mengidentifikasi dengan tepat apa yang ingin Anda capai dengan sebuah iklan. Misalnya, Anda ingin meningkatkan brand awareness audiens Anda, maka boost post social media lah yang tepat Anda gunakan untuk memaksimalkan visibilitas brand Anda. Dan ketika Anda ingin membuat jenis iklan dan kampanye iklan lanjutan yang lebih kompleks, Anda dapat menggunakan social media ads. 

Baca juga: Efektifkah Promosi Bisnis Menggunakan Jasa Paid Promote di Instagram?

Bagaimana? Mudah bukan? Demikianlah penjelasan mengenai boost post social media dan tips melakukannya. Boost post social media ini merupakan metode yang cocok digunakan bagi pemula dalam dunia advertising dan marketing. Meski mengetahui dan menangkap minat target audiens Anda tidaklah semudah menyebar umpan saat seperti memancing. Tapi dengan menggunakan fitur boost post, Anda dapat meningkatkan peluang untuk menemukan audiens baru yang potensial untuk meningkatkan target penjualan Anda. 

Namun jika Anda merasa bingung dan tidak mengerti, Anda dapat menggunakan jasa agency digital marketing untuk membantu kampanye iklan Anda yang sukses. Dengan menggunakan jasa digital marketing agency, pekerjaan Anda dalam mengelola bisnis menjadi lebih mudah terkendali karena Anda tidak harus mengurus persoalan advertising dan marketing. Anda cukup memperhatikan ketersediaan produk dan fokus terhadap kinerja bisnis Anda. Jasa agency digital marketing yang berpengalaman, akan membantu bisnis Anda bukan hanya soal strategi melainkan juga membantu meningkatkan angka penjualan produk Anda. 

Baca Juga :   Tingkatkan Jumlah Traffic pada Website Menggunakan Meta Description
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
DIFITECH

Saat ini kami memiliki layanan untuk setiap bisnis yang ingin mengembangkan bisnis mereka dari Design dan Digital Dengan tim yang lengkap ,dapat memberikan setiap solusi untuk keperluan bisnis anda.

Social Media
Send
Apa ada yang bisa kami bantu?
Apa ada yang bisa kami bantu?