Begini 7 Cara Branding Toko Online Secara Mudah!

Branding Toko Online

Apakah Anda baru saja mendirikan toko online? Tepat sekali berada di sini karena Anda harus tahu perihal branding toko online secara mudah di marketplace agar dilirik oleh konsumen.

Pelaksanaan branding sendiri tidaklah mudah. Ada banyak waktu maupun biaya yang dikeluarkan. Maka dari itu, Anda harus melakukannya secara maksimal saat ini. Pada pembahasan kali ini, artikel akan mengulik seputaran tips membangun branding di marketplace. Berikut ini penjelasan lengkapnya!

Branding Toko Online di Marketplace

Sudah disebutkan sebelumnya bahwa branding begitu penting. Pada kesempatan kali ini akan membahas seputar branding di marketplace, berikut ini penjelasannya:

1. Menganalisis Target Audience

Hal pertama yang harus dilakukan untuk melakuka branding adalah menganalisis target audience. Anda harus mempertanyakan beberapa hal dibawah ini kepada diri sendiri!

  • Siapakah target pasar Anda; laki-laki, perempuan, atau keduanya?
  • Berapa tenggat usia pasar Anda?
  • Berapa range gaji yang dapat menjangkau pasar Anda; bawah, menengah, atau atas?

Apakah Anda mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas? Kira-kira apabila Anda berhasil menjawabnya, siapakah target audience yang potensial untuk saat ini? Hanya Anda yang mengetahui hal tersebut!

2. Melakukan Riset Kompetitor

Selanjutnya, langkah yang harus dilakukan untuk branding di marketplace adalah meriset kompetitor. Kompetitor adalah pesaing Anda dalam berbisnis.

Setidaknya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan selama meriset kompetitor. Berikut ini list pertanyaan yang bisa Anda riset!

  • Produk mana yang sama persis dengan produk Anda?
  • Bagaimana kondisi kompetitor saat ini?
  • Bagaimana kompetitor dalam memasarkan produknya?

Itulah beberapa hal yang bisa dipertanyakan, mungkin bisa dibedah lebih jauh lagi. Jikalau brand yang dijual oleh kompetitor sudah terkenal, maka dapat dipastikan produk tersebut terkenal dikalangan masyarakat.

Baca Juga :   Apa Itu Leads? Simak Kiat Mendapatkan Leads Berkualitas!

3. Penentuan Font dan Warna

Pemilihan Warna dan Font

Pemilihan Warna dan Font

Anda harus tahu bahwasannya font dan warna menjadi unsur penting dalam branding. Hal ini sangatlah memperkuat branding di marketplace.

Anda bisa menentukan font dan warna yang berbeda dari kompetitor untuk saat ini. Dengan begitu, konsumen atau calon pelanggan bisa membedakan mana produk Anda dan kompetitor.

Sebenarnya untuk memilih warna sendiri Anda bisa menerapkan psikologi warna. Biasanya, warna mempengaruhi penyampaian informasi brand. Selain itu, untuk font Anda harus memiliki ciri khas tersendiri.

4. Memilih Nama Toko Unik

Salah satu cara branding toko online di marketplace adalah memilih nama toko yang unik. Nama toko yang unik mampu menarik para pelanggan. Mengingat bahwasannya ada beberapa orang pebisnis yang belum memiliki gambaran mengenai hal tersebut.

Sebenarnya, bagaimana cara memilih nama yang unik? Simpelnya, Anda bisa memilih nama yang mudah untuk diingat. Tidak sampai disitu saja, pastikan untuk memilih nama yang mudah pengucapannya. Dengan begitu para pembeli dapat secara mudah mengingatnya.

5. Mempersonalisasi Produk

Membuat personalisasi produk dapat dibuat melalui  positioning statement. Sebenarnya kehadiran dari positioning statement mampu mampu mempermudah Anda dalam pembuatan tagline.

6. Pembuatan Logo

Branding Toko Online Melalui Logo

Logo Sangat Penting untuk Kemasan Produk

Sudahkah Anda tahu bahwa pembuatan logo tidaklah semudah yang dibayangkan? Ada 7 komponen pembuatan logo yang harus diperhatikan. Mengapa logo ini juga perlu diperhatikan? Karena, logo mampu membranding bisnis yang Anda dirikan saat ini.

Selain itu, logo mampu memberikan identitas bisnis agar para pelanggan atau calon konsumen mengingat brand Anda. Maka dari itu, hal ini perlu mendapatkan perhatian khusus selama branding toko online di marketplace.

7. Memberikan Informasi Bisnis Lengkap

Salah satu cara terakhir yang dapat diterapkan adalah memberikan informasi bisnis secara lengkap. Hal ini tidak boleh ditinggalkan oleh pemilik bisnis.

Baca Juga :   Cara Meningkatkan Jangkauan Instagram Bisnis Anda

Mengapa perlu informasi bisnis lengkap? Hal ini mampu meningkatkan kredibilitas dari pelanggan maupun calon pelanggan. Informasi yang lengkap mampu memperkuat branding toko online saat ini.

Mengingat bahwasannya banyak calon konsumen atau pelanggan di luar sana yang khawatir mendapatkan toko jelek (Penipu). Biasanya, para konsumen akan meneliti atau menelusuri rekam jejak yang ada pada toko.

Itulah 7 cara mudah untuk branding toko online. Apabila Anda merasa kesulitan untuk melakukan itu semua, serahkan saja ke jasa branding toko online lebih tepatnya mengarah pada digital marketing.

Jasa Digital Marketing Agency terpercaya mampu memberikan yang terbaik untuk branding toko online Anda saat ini. Maka dari itu, jangan sampai Anda ketinggalan. Layanan jasa yang disediakan di sini adalah digital marketing dan IT solution. Telah berpengalaman dalam menangani perusahaan kecil hingga besar, skala nasional maupun internasional.

Maka dari itu, Anda dapat menghubungi Difitech untuk meningkatkan branding toko online saat ini. Dapatkan omset bisnis yang sesuai dengan ekspetasi bersama Difitech. Difitech siap memberikan berbagai macam solusi keperluan bisnis Anda saat ini. Anda bisa menghubungi Difitech sekarang juga melalui email maupun sosial media. Difitech buka setiap hari dalam kurun waktu 24 jam, tim akan sesegera mungkin menghubungi Anda.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
DIFITECH

Saat ini kami memiliki layanan untuk setiap bisnis yang ingin mengembangkan bisnis mereka dari Design dan Digital Dengan tim yang lengkap ,dapat memberikan setiap solusi untuk keperluan bisnis anda.

Social Media
Send
Apa ada yang bisa kami bantu?
Apa ada yang bisa kami bantu?