Card image cap

Bagaimana Cara Meningkatkan Omset Bisnis Anda Secara Online?

Jika Anda adalah seorang Pebisnis yang ingin meningkatkan omset, maka artikel ini untuk Anda!

 

Tentu Anda sudah tahu bahwa banyak dari Calon Customer Anda berada di Dunia Maya / Internet. Namun, banyak juga Kompetitor Anda yang sudah bermain di Dunia Online. 

Dunia Online sangat luas dan memerlukan strategi khusus untuk dapat menjangkau Calon Customer Anda agar Anda dapat mengungguli Kompetitor Anda!

Berikut adalah tips-nya:

  1. Buat Website
    Website bukan hanya sekedar pajangan! Website Anda seharusnya bisa mendapatkan banyak kunjungan. Dan orang hanya akan mengunjungi website Anda jika:

    a. Orang tersebut mengetahui Website Anda.
    Jika Anda sudah mempunyai website, apakah website Anda sudah diketahui orang? Apakah cara Anda sudah benar-benar efektif? Anda dapat berkonsultasi Gratis dengan Tim Expert kami.

    Salah satu cara agar orang-orang mengetahui Website Anda adalah dengan melakukan Branding (Promosi Brand) ke Social Media yang ada banyak Target Customer Anda. 

    Branding bukan tentang Jualan produk / jasa Anda, tetapi tentang Mempromosikan betapa bagusnya Brand Anda, baik dari segi pengetahuan Anda tentang produk Anda, pelayanan apa yang membedakan Anda, bagaimana seriusnya Anda pada menyediakan produk / jasa, dll. 

    Ingat! Manusia jaman sekarang lebih cepat mengerti dan bosan, jadi Anda harus menyajikan sesuatu yang selalu fresh / berkualitas bagi Calon Customer Anda.


    b. Orang mempunyai tujuan untuk datang ke Website Anda.
    Jadi promosi website Anda seharusnya bukan tentang Jualan Produk/Service Anda, tetapi tentang memberikan alasan. Hal ini memang tidak mudah untuk dilakukan, karena Anda harus tahu betul alasan apa yang harus Anda bawa kepada Orang-orang tersebut. 

    Dan alasan itu harus menarik. jadi bukan sekedar penting / bermanfaat, tetapi juga Menarik!


  2. Bangun Social Media Marketing
    Membuat social media itu penting. Tetapi menjalankannya tanpa strategi, hanya akan menjadikannya pajangan. Konsepnya adalah pada definisi Social Media Marketing itu sendiri.

    Social = Bersosialisasi, Berinteraksi
    Media = Alat, Channel
    Marketing = Cara membawa Nilai Jual Produk/Jasa Bisnis Anda kepada Calon Customer Anda

    Jadi apakah memposting foto produk / jasa Anda saja sudah cukup baik?
    Memposting promo saja sudah cukup?

    Cobalah untuk membangun strategi untuk bisa berinteraksi dengan Calon Customer Anda. Jangan asal posting. Pikirkan posting-an apa yang akan membawa orang-orang yang menjadi Calon Customer Anda mau untuk berinteraksi di social media Anda. Jika Anda melakukannya sembarangan, maka sembarang orang pula yang akan mengisi social media Anda. Menjadi kurang efisien bukan?

    Pilih Social Media yang tepat. Sebagai contoh, Jika target Anda adalah orang tua, apakah instagram sudah alat yang paling tepat? Ya, ada orang tua yang menggunakan instagram. Namun, apakah itu yang paling tepat? Dan apakah posting-an Instagram dan Facebook sebaiknya sama?
    Semua harus dipikirkan berdasarkan data. Hanya mengira-ngira hanya akan membuat Anda mencicipi kegagalan yang sebenarnya dapat Anda hindari.

Kenapa tidak ada cara pasti pada artikel ini? Karena memang tidak ada cara yang pasti pada Dunia Digital Marketing.

Perilaku, kebutuhan, ketertarikan/interest Calon Customer Anda bisa berubah-ubah. Oleh sebab itu, Anda juga harus selalu meng-upgrade cara dan strategi yang paling efektif untuk meningkatkan bisnis Anda.

Jika sebuah perusahaan tidak melakukan inovasi yang tepat, maka ia akan tutup pada waktunya. Oleh sebab itu, kami ingin memberikan bantuan konsultasi gratis baik bagi Anda yang masih belum menjalankan sama sekali Bisnis secara Online ataupun yang sudah dan ingin meningkatkan efektivitas strategi Anda.

 

Jika Anda ingin tahu strategi efektif untuk Bisnis Anda, Anda dapat menghubungi kami secara langsung via WhatsApp

Atau Isi Formulir di bawah ini!


Hubungi kami

Chat Dengan Kami