5 Komponen Pembuatan Video Marketing, Harus Diperhatikan!

Komponen Pembuatan Video Marketing

Video marketing merupakan konten pemasaran paling menarik saat ini. Berkat adanya teknologi, video ini mampu menjangkau mangsa pasar secara luas. Maka dari itu, para pebisnis harus memanfaatkannya. Namun, sudahkah Anda tahu komponen pembuatan video marketing?

Pembuatan video ini memerlukan kreativitas tinggi. Tapi, tidak semua orang dapat melakukannya secara baik. Maka dari itu, simak informasi di bawah ini agar bisa menciptakan video marketing yang fantastis dan mendapati banyak respon dari orang-orang di luar sana.

Komponen Pembuatan Video Marketing

Komponen pembuatan video untuk pemasaran sendiri sangatlah banyak. Anda harus menyimaknya secara baik dan menerapkannya, berikut ini penjelasan lengkapnya:

1. Meriset Pasar

Ingin membuat konten yang boom fantastis? Kunci kesuksesan kali ini terletak pada riset pasar. Apakah Anda sudah mengetahui cara untuk meriset pasar?

Riset pasar sendiri bisa dilakukan dengan cara melihat sesuatu yang populer atau sedang trend. Hal yang baru saja populer ini bisa sangat viral dan terkenal. Namun, ada hal yang perlu digarisbawahi bahwasannya sesuatu yang viral tidak akan bertahan lama.

Maka dari itu, untuk pembuatan video marketing sendiri harus menaruh sisi kreativitas di dalamnya. Dengan begini, video Anda akan bertahan lama di pasaran.

2. Pencarian Tema

Anda jangan terlalu fokus sama sesuatu yang viral saja, hal ini akan cepat tenggelam dan terlupakan. Maka dari itu, buatlah konten video yang mudah membekas di pikiran maupun hati penontonnya.

Bagaimana caranya? Anda harus mencari tema yang sekiranya membawa banyak penonton untuk mengingatnya. Di sini, Anda harus menemukan sesuatu yang unik bisa menambahkan suatu adaptasi

Maka dari itu, Anda harus memilih tema menarik, bisa berunsur lucu, nyeleneh, hingga absurd sekalipun. Biasanya, tema yang seperti itu mampu membekas di hati para penonton.

Baca Juga :   Pentingnya Copywriting dalam Digital Marketing 2023!

Kalau Anda ingin mencari sesuatu yang nyeleneh, lucu, maupun absurd, Anda bisa menemukannya dengan mudah di iklan-iklan jadul. Anda bisa menerapkan prinsip “ATM” (Amati, Tiru, Modifikasi) konten iklan jadul dan bawalah ke modifikasi modern.

3. Pesan

Sebenarnya, komponen pesan merupakan hal penting dan harus digarisbawahi oleh pembuat konten. Komponen sekecil ini tidak bisa dilupakan begitu saja.

Ketika Anda berhasil membuat konsep terbaik, namun kelupaan untuk memberikan pesan ke dalamnya. Maka semua pembuatan video terasa percuma. Masalahnya adalah konten ini untuk pemasaran, bukan untuk sarana hiburan. Maka dari itu, sangat fatal apabila tidak ada pesan.

Saat pesan tercantum di dalam video, maka masyarakat akan lebih mudah memahami apa isi di dalamnya. Maka dari itu, pastikanlah untuk membuat konten dengan pesan yang jelas. Jangan pernah sesekali melupakan komponen pesan di dalam video pemasaran.

4. Platform

Selanjutnya, Anda perlu memperhatikan komponen platform. Dimanakah Anda akan memposting video pemasaran tersebut? Banyak sekali bukan komponen pembuatan video pemasaran yang perlu diperhatikan saat ini!

Sebenarnya, untuk komponen pembuatan video marketing kali ini banyak sekali pilihannya untuk para pebisnis. Anda bisa menggunakan platform YouTube, Twitter, TikTok, hingga Instagram sekalipun. Anda bisa dengan bebas memilih komponen yang satu ini.

Anda harus tahu komponen pembuatan video marketing ini memiliki jangkauan yang berbeda-beda, tidak selalu sama. Pastinya ada demografi tertentu yang lebih unggul dalam menggunakan platform di atas. Maka dari itu, setiap pebisnis harus melakukan riset terlebih dahulu untuk kemudahan dalam pemilihan platform video pemasaran.

5. Durasi Waktu

Komponen pembuatan video marketing terakhir adalah durasi waktu.  Mungkin sebagian orang menganggap bahwasannya durasi video yang panjang sangatlah menarik! Apakah benar seperti itu? Apakah hal ini cocok untuk video pemasaran? Hal seperti ini perlu dipertimbangkan secara matang.

Baca Juga :   Cara Efektif Mengukur Brand Awareness untuk Keberhasilan Brand dan Bisnis

Anda harus tahu bahwasannya durasi video yang terlalu panjang rasanya kurang cocok untuk masyarakat di Indonesia. Mengapa? Karena, mereka lebih tertarik untuk menonton video dengan durasi waktu pendek. Oleh sebabnya, para pebisnis harus memperhitungkan durasi waktu singkat namun isinya mengena di hati masyarakat.

Banyak sekali bukan komponen pembuatan video marketing di atas? Kira-kira manakah yang terasa lebih sulit untuk diterapkan ke dalam video pemasaran? Jangan khawatir karena saat ini ada jasa pembuatan video marketing. Anda bisa menemukannya dengan mudah di Digital Marketing Agency masa kini.

Dengan adanya jasa video marketing, Anda bisa mendapatkan video dengan kualitas premium untuk mempromosikan bisnis. Bersama dengan Difitech, Anda bisa membuat video berkesen serta menarik untuk meyakinkan para customer di luar sana.

Ada berbagai macam pilihan video yang bisa dibuat sesuai kebutuhan Anda. Pilihan video marketing mulai dai video produk, video animasi, motion graphic, video iklan, video dokumentasi, video series, maupun video campaign. Dengan video marketing, Anda dapat menyampaikan berbagai macam pesan terhadap customer dan bisnis terlihat lebih profesional.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
DIFITECH

Saat ini kami memiliki layanan untuk setiap bisnis yang ingin mengembangkan bisnis mereka dari Design dan Digital Dengan tim yang lengkap ,dapat memberikan setiap solusi untuk keperluan bisnis anda.

Social Media
Send
Apa ada yang bisa kami bantu?
Apa ada yang bisa kami bantu?